Yusril: KPK Harus Ungkap Misteri Bunda Putri

Yusril Ihza Mahendra Saat Jumpa Pers Kasus Suap PT Bhakti Investama
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sosok Bunda Puteri yang muncul dalam kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian masih misterius. Tak hanya membuat masyarakat umum penasaran, Bunda Putri juga membuat petinggi negeri ini sibuk mencari identitasnya.

Saat menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara, Yusril mengaku tidak pernah mendengar nama sosok yang disebut dapat mempengaruhi kebijakan reshuffle Presiden SBY itu. Ia mengatakan Mensesneg saat ini, Sudi Silalahi mungkin mengetahui, meskipun Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam juga tidak tahu.

"Jadi tetap misteri dan di media sosial disebut tentang beliau tapi tidak tahu kebenarannya. Kalau saya ditanya kenal nggak dengan Bunda Putri, saya nggak kenal. Kenalnya Eyang Putri, istrinya Eyang Subur," selorohnya saat ditemui di Universitas Indonesia (UI), Salemba, Jakarta, Senin 14 Oktober 2013.

Menurut Yusril, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih baik menyelidiki orang yang disebut Bunda Putri itu. Dengan demikian, imbuhnya, masyarakat tidak lagi bertanya-tanya.

"Kemudian diungkapkan peranannya dalam berbagai kasus di negara kita itu," kata Yusril yang juga mantan menteri hukum dan HAM ini.

Yusril merasa aneh dengan munculnya nama Bunda Putri tersebut. Sebab, sebelumnya, juga muncul nama lain yaitu Sengman tetapi juga belum diketahui identitas yang sebenarnya.

"Ujung-ujungnya nggak jelas siapa dia dan apa peranannya. Nanti bulan depan muncul lagi nama baru. Sama lagi, hilang begitu saja," ujarnya.

5 Negara yang Bisa Hidup Mewah dengan Biaya Hidup Lebih Murah

Sebelumnya, Presiden SBY sampai mengerahkan menteri-menteri untuk mencari tahu siapa Bunda Putri itu. Selengkapnya, baca di (umi)

Ilustrasi gigi.

Pertama di Dunia, Ilmuwan Jepang Ujicoba Obat Penumbuh Gigi Orang Dewasa

Ini mungkin terdengar seperti fiksi ilmiah, tapi untuk pertama kalinya di dunia, para ilmuwan akan menguji obat yang diduga mampu menumbuhkan kembali gigi manusia dewasa.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024