Akbar Tandjung: Anak Pendiri Golkar? Siapa Bunda Putri?

Akbar Tandjung dan Sulaiman Abada (Golkar)
Sumber :
  • Antara/ Ampelsa

VIVAnews - Mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, dalam persidangan kasus suap kuota impor daging sapi, Kamis 10 Oktober 2013, menyebut Bunda Putri sebagai putri seorang pendiri Partai Golkar. Dia dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan menentukan reshuffle kabinet. Sebegitu hebatnya wanita ini.

Yang kemudian jadi pertanyaan, siapakah Bunda Putri?

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung, mengaku tak mengenal Bunda Putri. "Saya tidak tahu siapa itu Bunda Putri, baru dengar juga. Siapa ayahnya?" kata Akbar, Jumat 11 Oktober 2013.

Menurut Akbar, banyak organisasi yang ikut mendirikan Golkar. Misalnya, Kosgoro, Soksi, dan MKGR. Karena itu, sulit diketahui jika Luthfi hanya menyebut Bunda Putri sebagai seorang anak pendiri Golkar, tanpa menyebutkan nama aslinya.

"Selain itu, ada juga organisasi lain, banyak itu organisasi. HMI pernah masuk menjadi pendiri," ujar Akbar.

Di persidangan, Luthfi mengatakan, setiap bertamu ke rumah Bunda Putri, dia melihat foto ayah Bunda Putri terpampang di ruang tamu. Namun, Luthfi menolak permintaan hakim untuk mengungkap identitas Bunda Putri. (kd)

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store
Ilustrasi kantong jenazah.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Pusat Laboratorium Forensik Polri masih meneliti organ-organ dalam perempuan berinisial R (35) yang tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari Kepulauan Seribu

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024