SBY Kerahkan Menteri Cari Tahu Siapa Bunda Putri

Mantan Presiden SBY.
Sumber :
VIVAnews - Kesaksian mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq membuat panas telinga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. SBY berang disebut memiliki kedekatan dengan Bunda Putri, nama yang mencuat dalam persidangan kasus suap impor daging sapi.
Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

Sesaat setelah mendarat di pangkalan udara TNI AU, Halim Perdanakusuma Jakarta, usai kunjungan kenegaraannya dari Brunai Darrusalam, Kamis malam, 10 Oktober 2013, SBY membantah keras pernyataan Luthfi.
Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

Mendapat laporan akan kesaksian terdakwa penerima suap itu, SBY memerintahkan anak buahnya mengumpulkan informasi mengenai hal tersebut dari semua pihak yang terkait.
Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

"Setelah saya cek tidak ada yang tahu a,b,c,d.  Saya cek jangan-jangan pernah kirim surat ternyata tidak ada, pernah kirim sms, tidak ada. Pernah datang dan ketemu, tidak ada, 100 persen tidak ada," ujarnya.

"Saya cari sumber dari lembaga yang sah yang bisa berikan keterangan, tidak kenal yang disebut-sebut Bunda Puteri."

SBY menginstruksikan Menteri Sekretariat Negara Sudi Silalahi untuk berkomunikasi dengan Menteri Pertanian Suswono mengklarifikasi hal ini. Pasalnya ada informasi bahwa Bunda Putri merupakan salah satu pejabat di kementerian pertanian.

"Saya tidak mengerti urusan kejahatan daging sapi dan putaran-putaran yang melibatkan banyak hal tersebut. Yang saya minta KPK tegakkan keadilan," tambahnya.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menegaskan dia justru tertantang untuk mengusut tuntas siapa Bunda Putri tersebut. Dalam 1-2 hari ini dia mengargetkan mendapatkan data-data yang lengkap.

"Mudah-mudahan dalam 1-2 hari saya lebih tahu siapa-siapa yang bermain-bermain dengan kata-kata yang bohong dan apa tujuannya," tandasnya.

Bunda Putri, sosok misterius yang pernah diungkap Ridwan Hakim – anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin dalam kasus yang membelit Luthfi. Luthfi menyebut Bunda Putri memiliki hubungan dekat dengan SBY. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya