Pengajian Ruwatan Digelar di Rumah Adik Gubernur Ratu Atut

Tubagus Chaeri Wardana (kiri) dan istrinya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVAnews – Rumah Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) di Jalan Denpasar IV Kuningan Jakarta Selatan yang pagi tadi sepi, sore ini Jumat 4 Oktober 2013 mendadak agak ramai karena kegiatan pengajian.

Wawan yang merupakan adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, kini mendekam di Rutan KPK setelah Kamis kemarin, 3 Oktober 2013, ditangkap KPK dan dinyatakan sebagai tersangka kasus suap Pilkada Lebak, Banten, yang juga melibatkan Ketua MK Akil Mochtar.

Salah satu pengasuh pengajian di rumah Wawan, Yunia Fitri (40 tahun), mengatakan pengajian seperti itu sesungguhnya tidak rutin dilakukan di rumah Wawan. Hanya jika ada acara tertentu saja. “Kami sudah seminggu ini pengajian di sini. Tidak tahu ada acara apa. Kami ke sini kalau dipanggil untuk pengajian,” kata dia.

Menurut Yunia, biasanya yang menyebarkan undangan pengajian adalah pembantu di rumah itu yang bernama Siti. “Mereka (Wawan dan Airin) memang sering mengundang anak yatim ke sini,” ujarnya.

Sementara salah satu anak yatim dari Yayasan At Taufik yang juga menjadi peserta pengajian, Iqbal (13 tahun), mengatakan instruksi dari pengurus yayasan pengajian itu kali ini adalah untuk ruwatan. “Tadi bilangnya mau ruwatan. Saya ikut saja ke sini,” kata dia.

Istri Wawan, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi sendiri saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk menempuh pendidikan singkat di Harvard bersama beberapa wali kota lainnya. Ia baru dijadwalkan kembali ke Indonesia tanggal 20 Oktober 2013. (eh)

Baca juga:

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

Pelatih Shin Tae-yong membeberkan kondisi pemain Indonesia U-23 saat ini. Dia mengatakan anak asuhnya sangat down, usai kalah dari Qatar U-23 di Grup A Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024