Paripurna HUT Banten, Ratu Atut dan Keluarga Tak Hadir

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVAnews – Provinsi Banten merayakan hari jadinya yang ke-13, Jumat 4 Oktober 2013. Namun tak seperti biasanya, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah beserta keluarganya tak hadir dalam rapat Paripurna Istimewa HUT Banten yang digelar DPRD Banten.

“Ibu Gubernur kirim BBM ke saya, mengatakan kondisinya kurang sehat. Jadi saya mewakilinya,” kata Wakil Gubernur Banten Rano Karno usai sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Banten, Serang.

Ini sungguh di luar kebiasaan. Pada peringatan hari ulang tahun Banten tahun lalu, hampir seluruh keluarga Ratu Atut yang mayoritas merupakan pejabat di Banten, hadir. Namun kali ini, dinasti Ratu Atut justru tak kelihatan di acara penting provinsi itu.

Sejumlah keluarga Ratu Atut yang tidak hadir antara lain suaminya Hikmat Tomet yang merupakan anggota DPR, anaknya Andika Hazrumy anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Banten dan saat ini menjadi calon anggota legislatif DPR dari daerah pemilihan Pandeglang-Lebak, menantunya Ade Rossi Kharunnisa yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Serang dan kini menjadi calon anggota legislatif DPRD Banten dari daerah pemilihan Serang.

Adik kandung Ratu Atut, Ratu Tatu Chasanah yang merupakan Wakil Bupati Serang, juga tidak hadir. Demikian pula dengan adik tiri Atut, Tubagus Haerul Jaman yang saat ini menjabat Wali Kota Serang.

Sementara itu adik Ratu Atut lainnya, Tubagus Chaeri Wardana (Wawan), tak tampak karena baru kemarin dijebloskan Komisi Pemberantasan Korupsi ke tahanan atas kasus suap Pilkada Lebak, Banten, yang juga melibatkan Ketua Mahkamah Kosntitusi Akil Mochtar. Sementara istri Wawan atau adik ipar Atut, Airin Rachmi Diany yang menjabat Wali Kota Tangerang Selatan saat ini .

Paripurna Istimewa HUT Banten ini tak hanya tidak dihadiri oleh Ratu Atut dan keluarganya, tapi oleh banyak pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Banten. (umi)

Baca juga:

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024