3 Tahun Lalu Harta Adik Ipar Ratu Atut Rp103,9 Miliar

Rumah Tubagus Chaery Wardana, Suami Wali Kota Tangsel
Sumber :
  • Nur Avifa/VIVAnews
VIVAnews -
Kronologi Seorang Pemudik Meninggal Dunia di Area Parkir Kapal
Tubagus Chaery Wardana, adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap penanganan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten di Mahkamah Konstitusi. Tubagus diduga menyuap Ketua MK Akil Mochtar terkait penanganan perkara itu. Penyidik mengamankan barang bukti uang dari pria yang akrab disapa Wawan itu sebesar Rp1 miliar dalam tas biru.

Mengejutkan! Banyak Calon Dokter Spesialis Alami Depresi, Kemenkes Ungkap Penyebabnya

Meski keterlibatan Wawan dalam kasus suap Ketua MK belum disimpulkan akan menyeret pihak lain, namun Wawan yang merupakan seorang pengusaha ini memiliki istri yang saat ini menjabat Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.
Blak-blakan, Aldi Taher Ungkap Rahasia Sembuh dari Kanker


Airin diketahui menjabat sebagai Wali Kota Tangsel periode 2011-2016. Sebelumnya Airin merupakan notaris dan pejabat pembuat akta tanah di Kota Tangerang. Dalam laporan harta kekayaan yang dilaporkan ke KPK pada 24 Agustus 2010, Airin memiliki total harta kekayaan sebesar Rp103,9 miliar.


Harta tersebut terdiri dari harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang tersebar di sejumlah daerah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang, Bogor, Bandung dan Cianjur. Tanah dan atau bangunan yang dimiliki Airin ada di 102 lokasi dengan nilai total mencapai Rp59,81 miliar.


Airin juga memiliki harta bergerak berupa kendaraan bermotor yang jumlahnya mencapai Rp22,1 miliar. Yang terdiri dari delapan unit mobil dan satu motor. Diantara mobil yang dimiliki Airin, tergolong kendaraan mewah seperti merek Range Rover Sport, Mercedez Benz, Mini Cooper, Lamborghini, Toyota Alphard, Ferrari, Porche Panamera, dan Toyota Fortuner.


Harta dia juga disumbang dari harta bergerak lainnya, yakni logam mulia dan batu mulia dengan nilai total Rp9,25 miliar. Selain itu, surat berharga dengan total Rp2 miliar. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya