NASIONAL

3 Tahun Lalu Harta Adik Ipar Ratu Atut Rp103,9 Miliar

Sang suami Tubagus Chaery Wardana ditangkap KPK, Rabu malam.

ddd
Jum'at, 4 Oktober 2013, 11:36
Rumah Tugabus Chaery Wardana, suami Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di Perumahan Alam Sutra, tampak lengang. Tubagus ditangkap KPK (3/10) terkait sengketa Pilkada Lebak.
Rumah Tugabus Chaery Wardana, suami Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di Perumahan Alam Sutra, tampak lengang. Tubagus ditangkap KPK (3/10) terkait sengketa Pilkada Lebak. (Nur Avifa/VIVAnews)
VIVAnews - Tubagus Chaery Wardana, adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap penanganan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten di Mahkamah Konstitusi. Tubagus diduga menyuap Ketua MK Akil Mochtar terkait penanganan perkara itu. Penyidik mengamankan barang bukti uang dari pria yang akrab disapa Wawan itu sebesar Rp1 miliar dalam tas biru.

Meski keterlibatan Wawan dalam kasus suap Ketua MK belum disimpulkan akan menyeret pihak lain, namun Wawan yang merupakan seorang pengusaha ini memiliki istri yang saat ini menjabat Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Airin diketahui menjabat sebagai Wali Kota Tangsel periode 2011-2016. Sebelumnya Airin merupakan notaris dan pejabat pembuat akta tanah di Kota Tangerang. Dalam laporan harta kekayaan yang dilaporkan ke KPK pada 24 Agustus 2010, Airin memiliki total harta kekayaan sebesar Rp103,9 miliar.

Harta tersebut terdiri dari harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang tersebar di sejumlah daerah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang, Bogor, Bandung dan Cianjur. Tanah dan atau bangunan yang dimiliki Airin ada di 102 lokasi dengan nilai total mencapai Rp59,81 miliar.

Airin juga memiliki harta bergerak berupa kendaraan bermotor yang jumlahnya mencapai Rp22,1 miliar. Yang terdiri dari delapan unit mobil dan satu motor. Diantara mobil yang dimiliki Airin, tergolong kendaraan mewah seperti merek Range Rover Sport, Mercedez Benz, Mini Cooper, Lamborghini, Toyota Alphard, Ferrari, Porche Panamera, dan Toyota Fortuner.

Harta dia juga disumbang dari harta bergerak lainnya, yakni logam mulia dan batu mulia dengan nilai total Rp9,25 miliar. Selain itu, surat berharga dengan total Rp2 miliar. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com