Dengar Akil Mochtar Ditangkap, Wakil Ketua MK Menangis

Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa

VIVAnews - Wakil Ketua MK, Hamdan Zoelva, mengaku kaget ketika mendengar kabar bahwa Ketua MK, Akil Mochtar ditangkap oleh KPK. Bahkan dia mengaku sempat menitikan air mata ketika mendengar kabar tersebut.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

"Saya lagi tidur, selama jadi hakim HP saya silent. Tiba-tiba istri ada telepon bangunkan saya, saya kaget luar biasa, bahkan sempat meneteskan air mata," ujar Hamdan, usai Jumpa pers di Gedung MK, Kamis 3 Oktober 2013.

Hamdan beserta hakim konstitusi lainnya kemudian langsung berkumpul lalu mengadakan rapat internal di gedung MK. "Ini lembaga kami jaga kewibawaanya hingga saat ini, lembaga terpercayaan dalam masyarakat," jelasnya.

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Beberapa langkah akan diambil oleh MK paska ditangkapnya Akil oleh KPK. Salah satunya adalah dengan membentuk Majelis Kehormatan. Namun menurut Hamdan, Majelis ini nantinya akan memeriksa kasus ini dalam konteks etiknya saja.

Dia menegaskan persidangan dan agenda perkara di MK akan berjalan seperti biasa. Meskipun dengan ditangkapnya Akil, akan membuat panel menjadi berkurang. "Persidangan dan agenda perkara di MK akan tetap berjalan seperti biasa. Kami harus atur jam dan waktunya saja," jelas Hamdan. (umi)

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024