Akil Dicokok KPK, MK: Sidang Tetap Jalan, Kami Makin Mawas Diri

Hakim Konstitusi Patrialis Akbar dan Hamdan Zoelva
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa

VIVAnews - Mahkamah Konstitusi menegaskan bahwa persidangan dan agenda perkara akan tetap berjalan seperti biasa.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

"Ada 3 panel yang besok berjalan, kami harus atur waktu dan jam-nya. Persidangan akan tetap berjalan seperti biasa," ujar Wakil Ketua MK, Hamdan Zoelvan dalam jumpa pers di Gedung MK, Kamis 3 Oktober 2013.

Dia menambahkan, dengan ditangkapnya Akil Mochtar memang akan mengganggu jalannya sidang. Karena panel dalam persidangan berkurang. Namun Hamdan mengatakan bahwa nantinya tidak akan ada yang berubah. "Ini membuat kami menjadi mawas diri dan hati-hati," tambahnya.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Hamdan mengungkapkan, dirinya dan beberapa hakim lainnya langsung berkumpul dan mengadakan rapat internal begitu mendengar kabar penangkapan Akil Mochtar. Dia mengaku sangat prihatin beserta kaget karena merasa penangkapan Akil ini di luar dugaan.

Pihak MK sendiri menurut Hamdan, masih menunggu informasi perkembangan kasus ini. Beberapa langkah telah akan diambil untuk memulihkan kewibawaan MK. Termasuk dengan membentuk Majelis Kehormatan. "Kami betul merasa sedang dalam kondisi memprihatinkan," jelasnya. (umi)

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024