NASIONAL

Kronologi Penangkapan Ketua MK Akil Mochtar

KPK juga mengamankan satu orang anggota DPR, berinisial CHN.

ddd
Kamis, 3 Oktober 2013, 00:58
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap lima orang yang diduga melakukan tindak pidana korupsi. Penangkapan dilakukan di dua tempat terpisah di Jakarta, Rabu malam.

Juru bicara KPK Johan Budi menjelaskan, penyidik KPK menanggkap tiga orang di sebuah rumah Kompleks Widya Chandra, Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya pukul 22.00 WIB.   

Ketiganya, kata Johan, baru saja serah terima sejumlah uang.. Masing-masing berinisal AM, CHN, dan CN. "AM dulunya mantan hakim MK, sekarang mungkin ketua MK. Sedangkan CHN merupakan anggota DPR," kata dia.

Kemudian setelah lakukan tangkap tangan di sana, penyidik juga menangkap dua orang lainya di sebuah hotel kawasan Jakarta Pusat, yakni HB seorang kepala daerah dan DH.

Penangkapan tersebut diduga terkait sengketa Pilkada di sebuah Kalimantan Tengah (Kalteng). "Di Gunung Mas," kata Johan.

Dari operasi tangan itu berawal dari laporan masyarakat yang diterima KPK.  "Status 5 orang ini masih terperiksa," tambahnya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
tonibrakot
03/10/2013
Di Indonesia ini Cuma masalah hokum yg berkembang. Yg dibutuhkan oleh banyak organisasi bukan program sekali jalan, tetapi sebuah proses yg dibangun sbg system menyeluruh yg menembus setiap lapisan.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id