NASIONAL

Remunerasi 2014 untuk 28 Kementerian dan Lembaga Belum Diputuskan

"Kami menunggu di Banggar, yang tahun 2014 belum diajukan,"

ddd
Rabu, 2 Oktober 2013, 23:05
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar.
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar. (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi )
VIVAnews - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Azwar Abubakar, belum dapat memastikan berapa banyak  kementerian dan lembaga akan lulus seleksi reformasi birokrasi pada tahun ini.

Ditemui di Gedung DPRI RI, Jakarta, Rabu 2 Oktober 2013, Azwar menjelaskan bahwa berdasarkan data Kementerin PAN-RB, dari 76 kementerian atau lembaga baru 36 unit yang sudah menerima tunjangan kinerja.

Tahun ini ada 28 lembaga pemerintah lain, termasuk kementerian, yang lulus proses reformasi birokrasi dan mendapatkan tunjangan kerja. Sementara 12 instansi masih dalam proses.

Namun 28 lembaga pemerintah itu belum diputuskan untuk mendapat remunerasi tahun 2014.

"Belum. Kami menunggu di Banggar, yang tahun 2014 belum diajukan," ujar Azwar.

Kementerian keuangan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp26,7 triliun penambahan anggaran tunjangan kinerja atau remunerasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga 2014 dengan rincian Rp11,1 triliun untuk tahun ini dan sisanya tahun depan.

Pencairan anggaran tersebut menunggu keputusan Kementerian PAN-RB. "Disiapkan sih boleh, tapi kan belum diputuskan," kata dia. (sj)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com