Live Kabar Petang tvOne: Kacaunya Penerbangan Lion Air

Kabar Petang tvOne
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Maskapai penerbangan Lion Air kembali mendapat sorotan. Kali ini bukan karena insiden kecelakaan, tapi akibat amuk penumpang yang kesal dengan manajemen maskapai yang dinilai tidak profesional.

Pertamina Adds 7.36 Million Three-kg Gas Canisters for Eid al-Fitr

Peristiwa ini terjadi di Manado. Penumpang yang akan terbang ke Jakarta marah akibat kabin yang panas. AC pesawat rusak. Mereka pun membuka paksa pintu darurat pesawat dengan nomor penerbangan JT-775.

Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado Indar Mustopo sebelumnya menjelaskan pesawat itu sudah bermasalah pada sistem ground power satu hari sebelum insiden pintu darurat itu terjadi. Meski bermasalah, pesawat masih bisa digunakan.

Petang ini, Selasa, 1 Oktober 2013, secara mendalam Kabar Petang tvOne akan membahas permasalahan ini bersama Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo bersama dengan Ketua Harian YLKI Husna Zahir,  penumpang pesawat Lion Air yang terkendala, Raymond, dan Direktur Umum Lion Air Edward Sirait. Sebab ini bukan kali pertama Lion bermasalah.

Komisi V Bidang Perhubungan DPR ikut menyesalkan insiden yang menimpa penumpang Lion Air. Meskipun Lion Air merupakan maskapai besar, tapi sumber daya manusianya dinilai kurang memadai.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini, pembaca VIVA.co.id dapat melihat dalam tayangan Kabar Petang yang disiarkan secara langsung sejak pukul 18.00 WIB. Atau simak Apa yang terjadi sesungguhnya? (umi)

Umat Islam Dunia Rayakan Idul Fitri 1445 H dengan Penuh Semangat
Duta Besar Australia Untuk Indonesia, Penny Williams (Doc: IG)

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia, pada hari Rabu ini

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024