Gadis Kecil Ini Tak Punya Lubang Anus Sejak Lahir

Elsa Tak Miliki Lubang Anus
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat
VIVAnews -
Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas
Sepintas penampilan Elsa Sridewi, gadis berusia 10 tahun ini tampak normal seperti anak-anak lainnya. Namun siapa sangka, di balik wajahnya yang lugu, gadis ini mempunyai kelainan. Dia tidak punya lubang anus sejak lahir.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Anak pasangan Eli Roswati (32 tahun) dan Yusup Saepuloh (32 tahun), warga Kampung Gandasari, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Colawu, Kabupaten Garut, sangat tersiksa dengan kelainannya itu.
Indonesia U-23 Singkirkan Mental 'Cari Aman' Lawan Jordania U-23


Menurut sang Bunda, sejak berumur tiga hari, Elsa tak bisa buang air besar. Kotoran terpaksa dikeluarkan melalui usus di bagian perut. Untuk menjaga agar kotoran tak kena baju dan tercium bau, maka diakali dengan dibungkus menggunakan kantong plastik.


"Kotoran dikeluarkan melalui usus di bagian perut. Awalnya
nggak
ada masalah, tetapi Elsa semakin tumbuh besar dan mengaku malu oleh teman sebayanya, baik di lingkungan rumah maupun di sekolah," tutur Eli Roswati.


Upaya keluarga untuk mengobati Elsa terus dilakukan, tapi sampai sejauh ini tak membuahkan hasil. Eli mengaku sudah kesulitan memperoleh biaya untuk mengupayakan operasi pembuatan lubang anus yang mencapai puluhan juta rupiah.


"Rencananya Elsa mau saya bawa ke RSHS Bandung untuk operasi, tapi kami kesulitan biaya," ungkapnya sedih.


Eli mengaku tak henti-hentinya menitikan air mata ketika menatap wajah anak kesayangannya itu. Di usianya yang semakin dewasa, Elsa masih mengalami ketidaknormalan. Selain malu, Elsa sering mengeluh sakit pada bagian perutnya.


"Saya sudah tak bisa ngomong apa-apa karena uang tak punya untuk biaya operasi. Saya hanya minta agar Elsa sabar," ucapnya.


"Kami juga mohon bantuan kepada para dermawan untuk membantu mengobati anak saya," ucap Eli penuh harap. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya