Foto CT Tunjuk SBY Beredar, Apa Tanggapan Istana

Foto Chairul Tanjung (CT) menunjuk Presiden SBY @endah 1991
Sumber :
VIVAnews - Foto Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung yang tengah menunjuk ke arah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa hari lalu beredar di media sosial. Marak diasumsikan saat itu CT--demikian Chairul biasa disapa--tengah marah-marah kepada SBY, entah karena apa.
Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Benarkah begitu?
SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Kabar tersebut dibantah pihak istana. Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan foto tersebut diambil pada saat Presiden meninjau venue yang akan digunakan dalam pertemuan APEC di Nusa Dua, Bali, beberapa hari yang lalu.
Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

"Saya sudah dapat foto dimaksud. Foto diambil dalam suasana saat peninjauan persiapan salah satu ruangan di Hotel Sofitel yang sedianya akan digunakan dalam APEC di Bali bulan Oktober nanti," kata Julian di Jakarta, Kamis 25 September 2013.

Menurut Julian, sebagai Ketua Panitia Pertemuan Pebisnis dari negara-negara APEC tersebut, Chairul sedang menjelaskan persiapan acara tersebut.

"Konteks foto tersebut adalah saat di mana Pak CT sedang menjelaskan mengenai ruangan itu yang juga akan dipakai dalam acara APEC," ujarnya.

Dalam foto tersebut, CT mengenakan baju batik berwarna abu-abu. Sementara itu, Presiden SBY, berdiri di dekat pintu masuk, didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan pejabat terkait lainnya.

Tatapan mata Presiden, Ibu Negara, dan sebagian anggota rombongan tampak mengarah ke CT yang menunjuk menggunakan tangan kirinya. (kd)

Baca Juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya