Kemenhan: Persenjataan Shukoi Datang Bertahap

Pesawat Tempur Sukhoi SU-30 MK 2 milik TNI AU
Sumber :
  • Antara/ Sahrul Manda Tikupadang
VIVAnews - Kementerian Pertahanan, Rabu 25 September 2013, mengaku bahwa enam pesawat tempur Sukhoi SU-30MK2 yang dibeli dari Rusia tanpa dilengkapi persenjataan perang.
Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Lima Mobil Damkar Dikerahkan

Serah terima pesawat tempur dari Pemerintah Rusia/JSC Rosoboronexport itu dilakukan oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di Lanud Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.
Terkuak, Ternyata Farhat Abbas yang Polisikan Pendeta Gilbert Soal Penistaan Agama

"Iya, jadi begini, untuk membawa barang itu butuh proses. Sebetulnya, dalam kontrak ada barangnya (persenjataan). Itu hanya teknis pengiriman saja," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal Sisriadi di kantornya, Jakarta.
Fakta Unik Ernando Ari Usai Gagalkan Penalti Australia di Piala Asia U-23

Sisriadi memastikan, perlengkapan senjata pesawat Sukhoi SU-30MK2 itu akan datang secara bertahap. Namun ia tidak menjelaskan, kapan kelengkapan pesawat tempur itu datang. "Datangnya bertahap," ujarnya.

Kini, TNI AU telah memiliki satu skuadron pesawat tempur Sukhoi Su-30 MK2 dan Su-27 SKM yang berjumlah 16 unit. Ini merupakan bagian pembangunan kekuatan pertahanan Indonesia untuk rencana strategis 2010-2014. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya