Kembali ke Nusakambangan, Freddy Tempati Sel Khusus

Freddy Budiman smile
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews
TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae
- Gembong narkoba yang merupakan terpidana mati, Fredy Budiman, dimaksukkan ke sel tersendiri di Lapas Batu, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, setelah dikembalikan penyidik Direktorat Narkoba Mabes Polri Jumat malam kemarin.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Sudah lebih dari sebulan ini Freddy Budiman dipinjam Direktorat IV Narkoba Mabes Polri setelah polisi dan tim Kementerian Hukum dan HAM membongkar keberadaan pabrik narkoba di dalam Lapas Cipinang.
BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi


Kepala Lapas Batu Nusakambangan, Liberti Sitinjak saat dihubungi lewat telepone menjelaskan, saat ini Fredy Budiman ditempatkan dalam sel khusus dan terpisah yang tidak disatukan dengan terpidana lain. Setelah sepekan dipisahkan, Fredy baru akan digabungkan dengan terpidana lain di Lapas Batu.


"Sejak dikembalikan ke Lapas Batu pada jumat malam, sampai saat ini

Fredy belum dijenguk keluarga," katanya, Senin, 23 September 2013.


Nama Freddy sebagai gembong narkoba jaringan internasional mencuat setelah model Vanny Rossyane 'bernyanyi,' beberapa waktu lalu. Mantan kekasih Freddy itu mengaku kerap berhubungan badan dan berpesta narkoba di ruangan di dalam lapas. Kala itu, Vanny mengatakan ruangan itu adalah ruang kerja Kalapas Cipinang.


Vanny menunjukkan bukti berupa beberapa foto yang dia sebut sebagai 'ruangan Kalapas'. Akibat pengakuan Vanny itu, Kalapas kala itu, Thurman Hutapea, dicopot dari jabatannya.


Kementerian Hukum dan HAM memindahkan Freddy ke Lapas Nusakambangan. Namun belum lama di Nusakambangan Fredy dipinjam lagi oleh Direktorat Narkoba Mabes Polri setelah pengungkapan kasus pabrik narkoba di Lapas Cipinang. (adi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya