NASIONAL

KPU Jatim Siapkan Satu Truk Data Patahkan Gugatan Khofifah

"Kami akan patahkan bukti-bukti yang dibawa penggugat."

ddd
Minggu, 22 September 2013, 13:07
Khofifah dan Ahmad Dhani.
Khofifah dan Ahmad Dhani. (ANTARA/Teresia May)
VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur telah menyiapkan data guna mematahkan gugatan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Surjadi Sumawiredja dalam sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 24 September 2013.

KPU Jatim menyatakan telah menyiapkan satu truk dari KPU kabupaten/kota se-Jatim. "Kami akan patahkan bukti-bukti yang dibawa oleh penggugat dengan bukti yang kami bawa," kata Anggota KPU Jatim Divisi Hukum, Agung Nugroho, Minggu, 22 September 2013.

Dia menyebut, bukti yang telah dikumpulkan itu seperti formulir C di TPS, form D tingkat desa, DA form tingkat kecamatan, serta berita acara pemusnahan surat suara yang rusak. "Hari ini diterbangkan ke Jakarta," kata Agung.

Tujuannya, Selasa bisa dipakai pembuktian. "Jadi, KPU Jatim menyiapkan sejak awal. Begitu MK minta agar dihadirkan dalam persidangan, saat itu pula langsung kami bawa ke persidangan," jelas Agung.

Mereka juga telah menginventarisasi nama-nama yang akan dihadirkan sebagai saksi di persidangan MK. Terkait nama-nama itu, pihaknya belum siap menyebutkan, atas pertimbangan keamanan dan keselamatan saksi.

Agung optimistis, alat bukti yang dimiliki KPU Jatim akan mematahkan penggugat untuk bisa menang di sidang. "Saya yakin gugatan Khofifah-Herman kandas," kata dia. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id