Pimpinan KPK Pantau Langsung Sidang Pencucian Uang Fathanah

Ahmad Fathanah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVAnews -
Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Zulkarnaen terlihat hadir di sidang kasus suap pengurusan kuota impor daging dan tindak pidana pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin 16 September 2013.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Sidang kali ini menghadirkan tujuh orang saksi untuk terdakwa Ahmad Fathanah. Di antaranya Andi Novitalia alias Vitalia Shesya, Tri Kurnia Rahayu, Caroline Tanata, Suryati, Aswan, Handi Ghazali dan Linda Sulistiana. Mereka dihadirkan sebagai saksi pencucian uang Fathanah.
Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?


Saat dikonfirmasi kehadirannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Zulkarnaen mengaku hanya mampir untuk memantau persidangan Fathanah. Dia sendiri sebenarnya ada keperluan lain ke Gedung Tipikor itu.


"Nanti mau ke ruangan pencegahan (LHKPN)," kata Zul yang didampingi Direktur Penuntutan Ranu Mihardja.


Sebelum masuk ke ruang sidang, mantan Staf Ahli Jaksa Agung itu sempat meninjau ruang saksi dan terdakwa. Selanjutnya Zulkarnaen dan Direktur Penuntutan masuk ke dalam ruang sidang.


Saat sidang berlangsung, Zulkarnain dan Ranu tampak khusuk mendengar keterangan para saksi. Terkadang keduanya saling berbisik setelah mendengar keterangan para saksi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya