Pengungsi Gunung Sinabung Tunggu Bantuan Logistik

Aktivitas Gunung Sinabung
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi
VIVAnews – Lebih dari 3000 warga di kaki Gunung Sinabung mengungsi setelah terjadi letusan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara menyatakan, hingga Minggu sore waktu setempat, mereka masih membutuhkan logistik bagi para pengungsi.
PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

"Yang dibutuhkan saat ini adalah logistik, tenda, alat kesehatan, dan obat-obatan. Kita juga telah mensiagakan tim medis manakala ada warga yang sakit maka akan cepat langsung teratasi," kata kepala BPBD Sumut, DR Asren Nasution saat dihubungi VIVAnews.
Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Saat ini BPBD Sumut sudah berada di lokasi bencana dan sudah mendirikan posko di puskesmas Kaban Jahe, Kabupaten Karo. Tim yang diturunkan itu bertugas membantu para pengungsian dari kediaman masing-masing warga yang berdekatan dengan Gunung Sinabung ke lokasi lebih aman.
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Asren Nasution juga memperkiraan, saat ini sekitar 3710 warga yang mengungsi dari empat desa yang berada di dekat Gunung Sinabung yang kini berstatus siaga. "Mereka sudah ditempatkan pada lokasi yang aman. Untuk logistik kita sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karo setempat," tegasnya. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya