SBY Berharap KTT APEC Jadi Pemecah Krisis Global

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap panitia penyelenggara pertemuan tingkat tinggi APEC dapat bekerja maksimal menyajikan pertemuan yang sempurna.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dengan begitu ia berharap delegasi APEC yang hadir di Pulau Bali dapat membawa bekal untuk memecahkan persoalan krisis ekonomi dunia.
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot


"Kita berharap peserta yang hadir nanti mendapatkan sesuatu dari Bali. Jadi saudara paham maksud saya," kata Yudhoyono saat meninjau persiapan venue APEC di Nusa Dua, Bali, Minggu 15 September 2013.


Ketika ekonomi global belum pulih, SBY berharap pertemuan APEC dapat menjadi bekal bagi seluruh delegasi untuk memecahkan masalah tersebut.


"Sehingga ketika semua peserta delegasi kembali ke negaranya dari Bali ini, merasa ada sesuatu yang didapatkan untuk kepentingan ekonominya masing-masing dan juga untuk kepentingan ekonomi regional maupun global," kata Yudhoyono.


Selain itu, Yudhoyono juga berharap pertemuan yang akan digelar mulai 1-8 Oktober 2013 semakin memoncerkan industri pariwisata Indonesia, khususnya Bali.


"Sukses kedua adalah mereka tahu Bali. Mari kita gelar pertemuan ini menjadi yang terbaik. Saya yakin kita bisa. Kita ingin memberikan yang terbaik kepada presiden, perdana menteri, ibu negara yang hadir," katanya.


Dia meminta setiap kepada Ketua Ekonomi Nasional yang juga Wakil Ketua Panitia APEC 2013, untuk menyampaikan laporan apa yang harus diperbaiki jelang dimulainya jahatan bergengsi tersebut. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya