Ancol Ikon Destinasi Wisata Konvensi Terbesar di Indonesia

Kalbe Gandeng Ancol Sebagai Pelaksana KJSF 2013
Sumber :

VIVAnews - Transformasi kawasan wisata sesuai perkembangan tren di masyarakat saat ini, yaitu wisata konvensi, telah diprediksi oleh Ancol Taman Impian sejak beberapa tahun yang lalu.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Wisata konvensi yang kini menjadi kebutuhan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara telah dibidik oleh Ancol melalui serangkaian fasilitas meeting, incentive, convention, dan exhibition atau lebih dikenal dengan MICE.

Terbukti, seperti adanya beberapa event yang telah diselenggarakan di Ancol khususnya di Ecopark yang berskala nasional maupun internasional. MICE City merupakan konsep dari Ancol sebagai lifestyle centre, bagi warga Ibukota khususnya, telah hadir di seluruh kawasan wisata terpadu dan terbesar di Indonesia tersebut.

“MICE menjadi konsep andalan terbaru dari Ancol dengan mengusung tema green lifestyle centre di mana Ancol mengukuhkan diri sebagai kawasan wisata modern terbesar dan terlengkap di Indonesia namun tetap mengedepankan pelestarian lingkungan hijau sebagai landasan setiap pembangunannya,” ungkap Winarto, Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.

Kali ini, Ancol kembali dipercayakan menjadi tempat perhelatan sebagai wisata konvensi oleh PT Kalbe Farma, Tbk. (Kalbe) melalui kegiatan festival sains anak terbesar di Indonesia, yaitu Kalbe Junior Science Fair (KJSF) 2013.

Kegiatan yang rencananya akan dihadiri oleh Kementerian Riset dan Teknologi serta Kementerian Kelautan ini digelar untuk yang ketiga kalinya di Ecovention Ecopark Ancol pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu 20 September – 22 September 2013.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Dengan mengangkat tema Maritim dan Kelautan, KJSF selaras dengan visi Ancol Taman Impian yang peduli terhadap tumbuh kembang anak Indonesia melalui suguhan hiburan sarat akan nilai edukasi.

Edutainment merupakan konsep hiburan yang dengan lantang digadang oleh Ancol melalui serangkaian unit-unit rekreasi yang tidak hanya menyuguhkan hiburan, tetapi juga nilai-nilai edukasi. Oleh karena itu, Ancol sangat mendukung kegiatan KJSF ini sebagai sarana bermain sekaligus belajar yang berbeda, unik, dan bermakna serta diharapkan dapat bermanfaat bagi anak Indonesia”, kata Winarto.

Turut serta pula kegiatan corporate social responsibility (CSR) dari PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. dalam festival akbar anak Indonesia tersebut.

Ancol Sayang Lingkungan (ASL) yang merupakan program pengembangan masyarakat sekitar perusahaan juga ikut memamerkan produk-produk daur ulang hasil binaan Ancol dan masyarakat sekitar. Selain itu, siswa-siswi Sekolah Rakyat Ancol (SRA) juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dalam ajang yang memiliki nilai edukasi tinggi tersebut.

Ancol juga menggandeng komunitas peduli lingkungan yang lantang mengkampanyekan aksi peduli lahan hijau di kalangan remaja SMA, yaitu Teens Go Green.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Tidak hanya itu, Ancol juga menghadirkan Panda Mobile, yang merupakan hasil kerja sama dengan World Wildlife Fund (WWF), di mana mobil truk sepanjang hampir 7.5 meter berkeliling Ancol Taman Impian untuk memberikan fasilitas bermain sambil belajar di dalamnya, seperti puzzle edukatif, film kartun, dan perpustakaan. (Webtorial)

Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024