Jadi Calon Kapolri, Putut Mengaku Tak Ada Persiapan

Irjen Pol Putut Eko Bayuseno
Sumber :
  • Antara Photo
VIVAnews
Bamsoet Ingatkan AHY soal Mafia Tanah Kerap Berkolaborasi dengan Mafia Peradilan
- Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayu Seno menjadi salah satu yang masuk dalam bursa calon Kepala Kepolisian RI, menggantikan Jenderal Timur Pradopo.

Serangan Balik Shin Tae-yong ke Pemain Vietnam: Dia Tidak Bisa Baca

Menurut Putut, dirinya belum berfikir dan mempersiapkan diri untuk bersaing dengan jenderal-jenderal lain untuk menduduki jabatan puncak di Kepolisian RI.
Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini


"Sampai sekarang belum berfikir ke arah sana karena harus berkonsentrasi penuh kepada amanah untuk melaksanakan tugas di Polda," kata Putut di Gedung DPR, Selasa 10 September 2013.


Ketika ditanya soal rekening yang dia miliki, Putut memastikan rekeningnya termasuk yang wajar. Proses pelaporan harta kekayaannya miliknya kepada KPK sudah dilakukan.


 "Menurut saya wajar," ujar dia.


Kemarin, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), menemukan rekening gendut milik tiga calon Kapolri. Meski tidak mau menyebutkan namanya, namun, nama-nama itu sudah diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


Putut Bayu Seno masuk dalam bursa pencalonan kapolri. Namanya masih dikaji Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) bersama nama lain, seperti Wakabareskrim Irjen Anas Yusuf, Asisten Operasi Polri Irjen Badruddin Haiti, Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Anton Setiadi, Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Budi Gunawan, Kapolda Sumatera Selatan Saud Usman, Kepala Divisi TI Irjen Tubagus Anis Angkawijaya dan Kepala Korlantas Irjen  Pudji Hartanto. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya