Harrison Ford Akan Wawancarai SBY

Harrison Ford
Sumber :
  • imdb.com

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menerima kunjungan aktor kawakan Harrison Ford di kantornya pada pukul 10.00 WIB, Selasa 10 September 2013. Aktor Hollywood yang terkenal dengan film Indiana Jones itu akan mewawancarai Presiden untuk sebuah film dokumenter bertema lingkungan hidup yang tengah digarapnya.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan Ford datang menemui SBY bukan sebagai aktor melainkan sebagai tokoh yang peduli pada lingkungan hidup. "Indonesia dipilih karena dianggap sebagai negara yang memiliki control base, peran global terhadap lingkungan hidup dunia," ujar Julian kepada VIVAnews.

Selain itu, menurut Julian, Ford tertarik berbincang langsung dengan Presiden SBY soal pelestarian hutan Indonesia. Ia menuturkan permohonan wawancara ini sudah disampaikan oleh Ford sejak beberapa waktu lalu, dan disetujui. "Presiden saat wawancara nanti akan didampingi oleh menteri-menteri terkait."

Ford tengah syuting menjelajah hutan di Sumatera untuk film Years of Living Dangerously tentang perubahan iklim di Riau. Ada delapan serial film dokumenter itu, salah satunya tentang Indonesia, sedangkan sisanya tentang negara lain di Asia. Film dokumenter itu akan tayang pada April 2014 di Amerika Serikat.

Setelah melangsungkan wawancara dengan Harrison Ford, Presiden SBY beserta jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II dijadwalkan menggelar rapat kabinet terbatas bidang ekonomi di kantornya. "Presiden dan jajaran kabinet akan meng-update perkembangan dan situasi perekonomian terakhir," ujar Julian. (kd)

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang
[dok. SKK Migas]

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkomitmen untuk terus meningkatkan komersialisasi minyak dan gas bumi (migas) di Tanah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024