Anindya Bakrie Beri Tips Sukses Menjadi Pengusaha

Anindya Bakrie dan para mahasiswa di NTB
Sumber :
  • VIVAnews/Hans Bahanan

VIVAnews - Presiden Komisaris PT Visi Media Asia Tbk, Anindya Bakrie, memberikan wejangan pada mahasiswa-mahasiswa baru di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Batu Alang, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 7 September 2013. Dalam wejangannya, dia memberikan tips keberhasilan untuk menjadi pengusaha.

Dalam acara orientasi pengenalan kampus UTS yang diselenggarakan sejak Rabu lalu, Anindya mengatakan pada para mahasiswa bahwa tidak ada kata "tidak bisa" dalam meraih mimpi. Yang menghalangi cita-cita, dia melanjutkan, adalah kata "tidak mau".

“Ini mungkin pertama kali yang harus dipercaya. Karena semuanya berawal dari merasa yakin. Di mana-mana, baik akademisi, politisi, maupun pengusaha memulai semuanya dari niat," ujarnya.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Tentu dari niat yang baik. Karena, kalau niatnya baik, Insya Allah hanya mengenai waktu saja keberhasilan akan datang,” lanjutnya.

Menurut Anindya, putra-putri Indonesia yang bisa menempuh bangku kuliah adalah orang-orang yang beruntung. Itu sebabnya, para mahasiswa harus percaya dengan keberhasilan.

"Hanya 15 persen lulusan SMA yang bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, misalnya UTS. Hal ini patut disyukuri dan juga harus memberikan sumbangsih kepada bangsa, Negara dan agama. Karena 1 dari 5 orang bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi," kata Anindya.

Dia juga menegaskan bahwa selesai kuliah, para mahasiswa diharapkan tidak lagi jadi penonton di daerah sendiri. Jadi lah pemain. Bukan saja dalam bidang ekonomi, tapi juga menjadi politisi yang andal. (art)

Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024