Hindari Gratifikasi, PDIP Tak Beri Samad Kenang-kenangan

Ketua KPK Abraham Samad (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengundang Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad untuk menyampaikan materi soal pemberantasan korupsi dalam rapat kerja nasional di Ancol, Jakarta, Sabtu 7 September 2013.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Usai acara, PDIP tidak memberi Samad apa pun sebagai 'balas jasa' atas kehadirannya sebagai pembicara. "Demi menghindari gratifikasi, kami tidak memberi kenangan apa pun kepada Pak Abraham. Hanya doa saja," kata Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan.

Trimedya menegaskan bahwa partainya selalu mendukung upaya KPK dalam pemberantasan korupsi. Ia berharap, tidak ada lagi kader PDI Perjuangan yang tersangkut kasus korupsi.

"Kami tetap mengingatkan supaya mereka melaksanakan tugas dan kewenangannya dengan baik, sehingga partai tidak mempunyai persoalan. Terutama, terkait dengan tindak pidana korupsi," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri banyak melontarkan sindiran kepada Samad dan KPK. Megawati meminta KPK tidak tebang pilih dan berani mengusut kebijakan pemerintah yang berpotensi menjadi ajang money politics.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Tak hanya itu, Presiden RI Kelima tersebut juga menyebut mantan aktivis anti korupsi Makassar tersebut memiliki gaya bicara seperti politisi. Lengkapnya, buka .

VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Kepada tongkat komandan itu diserahkan?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024