Kementerian: Sekjen ESDM Akan Muncul Pekan Depan

Sekjen ESDM Waryono Karno.
Sumber :
  • http://img.antaranews.com

VIVAnews – Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) membantah pejabatnya yang diduga terkait suap SKK Migas, Sekjen ESDM Waryono Karno, sengaja menghilang. Waryono dicegah KPK ke luar negeri sejak 29 Agustus 2013. Di ruang kerjanya, KPK menemukan uang tunai US$200 ribu yang asal-usulnya belum jelas.

“Pak Sekjen ada kok. Beliau sedang cuti. Kalau nggak salah Senin pekan depan beliau sudah masuk,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM Saleh Abdurrahman saat ditemui VIVAnews di kantornya, Jakarta, Jumat 6 September 2013.

Juru Bicara KPK Johan Budi sebelumnya mengatakan, lembaganya tak tahu di mana keberadaan sang Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM. “KPK tidak menyembunyikan maupun menghilangkan orang. Sekjen memang belum kami panggil untuk diperiksa sebagai saksi,” kata dia.

Sementara Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, uang US$200 ribu yang ditemukan penyidik KPK saat menggeledah ruang kerja Waryono tidak termasuk dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

“Orang boleh punya harta kekayaan. Yang perlu diklarifikasi itu asal-usulnya. Apakah sesuai dengan profilnya atau tidak,” kata Bambang. Dalam LHKPN Waryono, pada tahun 2011 dia memiliki harta sebanyak Rp41 miliar. Ia punya berbagai usaha di bidang peternakan, perikanan, perkebunan, pertanian, kehutanan, pertambangan, dan lain-lain. (Baca ).

Kementerian ESDM sendiri akan mempercepat masa pensiun Waryono. Dia sesungguhnya baru akan pensiun pada Januari 2014, namun Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutama mengatakan Sekjen ESDM akan bertugas sampai 1 November 2013. (umi)

Baca juga:

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024