NASIONAL

Mentan: Bunda Putri Pengusaha, Tak Main di Pertanian

Tapi Mentan tak tahu nama asli Bunda Putri. Betulkan dia istri Dirjen?

ddd
Kamis, 5 September 2013, 17:52
Menteri Pertanian Suswono saat memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin 18 Februari 2013
Menteri Pertanian Suswono saat memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin 18 Februari 2013 (ANTARA/Puspa Perwitasari)
VIVAnews - Menteri Pertanian Suswono mengaku kenal dengan Bunda Putri. Menteri asal Partai Keadilan Sejahtera itu mengatakan sudah dua kali bertemu dengan Bunda Putri.

Hal ini diungkapkan Suswono di sela rapat dengan Komisi IV di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 3 September 2013.

Dijelaskan Suswono, pertemuan pertama di Pabrik Pupuk Organik milik Bunda Putri tahun 2010. Tapi dia tidak menjelaskan detil pertemuan. Termasuk acara yang dihadirinya.

"Pertemuan kedua, saat menghadiri acara PKK. Waktu itu acara resmi undangan dari PKK, jadi itu hari keluarga kalau nggak salah, tahun 2010 atau 2011," katanya.

"Memang waktu itu Presiden (SBY) hadir. Seingat saya begitu itu di Kalimantan Barat,".

Meski sudah pernah bertemu dua kali, namun Suswono mengaku tidak tahu identitas asli dari Bunda Putri. "Nggak tahu saya persisnya, tapi orang memanggilnya Bunda Putri saja," kata dia.

Tapi yang jelas, kata Suswono, Bunda Putri adalah seorang pengusaha. "Pengusaha kan dia, tapi yang jelas tidak pernah bermain di pertanian," kata dia.

Apakah Bunda Putri adalah istri dari Direktur Jenderal Holtikultura, Hasanuddin Ibrahim, Suswono tak bersedia menjawabnya. Begitu juga soal surat pemberitahuan Hasanuddin mengenai perceraian dengan istri keduanya. "Masa nikah minta izin?" kata Suswono.

Sebelumnya, menurut sumber VIVAnews, Bunda Putri adalah istri dari Hasanuddin. Sebelum menikah dengan Bunda Putri, sang pejabat eselon satu itu telah mengirim surat pemberitahuan kepada Menteri Pertanian yang isinya memberitahukan bahwa ia hendak menceraikan istri keduanya yang artis.

"Baru pada akhir tahun 2012, santer beredar kabar pejabat itu telah menikahi Bunda Putri," ujarnya. [Selengkapnya baca: Melacak Jejak Bunda Putri, Wanita Misterius di Suap Sapi Impor] (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id