VIDEO: Saksi Kunci Kasus Freddy Budiman Tewas di Lapas

Polisi berjaga di depan LP Cipinang pasca tewasnya napi.
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews – Jerry Jordan Tuankota, terpidana yang menjadi salah satu saksi kunci kasus bandar narkoba Freddy Budiman, ditemukan tewas di tahanannya di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, Rabu 4 September 2013.

Hingga Kamis dini hari, 5 September 2013, petugas kepolisian dari Polsek Jatinegara dan Polres Jakarta Timur masih terus berjaga-jaga di depan pintu LP Cipinang. Suasana ini tak seperti biasanya. .

Belum diketahui jelas apa penyebab Jerry tewas. Namun, jenazahnya saat ini sudah dibawa pihak keluarga. Jerry merupakan saksi untuk Freddy Budiman, gembong narkoba yang telah divonis mati atas kepemilikan 1,4 juta butir pil ekstasi.

Jerry juga terlibat jaringan narkoba Freddy yang sepak terjangnya sungguh luar biasa di dunia narkotika. Meski telah divonis mati dan tinggal menunggu dieksekusi mati, Freddy masih bisa mengendalikan bisnis narkoba dari dalam LP Cipinang.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Freddy juga mencoreng LP Cipinang dengan skandal seksnya bersama model majalah dewasa Vanny Rossyane di salah satu ruang kerja pejabat LP tersebut. Tak hanya, Freddy juga menyerang jurnalis televisi yang sedang meliput. Saat acara pemusnahan barang bukti 1,4 juta butir ekstasi di gedung Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, terpidana mati kasus narkoba, (28 tahun). (umi)

Baca juga:

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menjamin netralitas sebagai penyelenggara dalam memverifikasi partai politik sebagai peserta pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024