Hary Tanoe Tak Khawatirkan FPI Soal Penolakan Miss World

Hary Tanoe Mundur Dari Partai Nasdem
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi
- CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menjelaskan jika kontes Miss World 2013 di Bali tidak akan menampilkan sesi peragaan bikini. Lantaran itu pula, ia tak khawatir dengan gelombang penolakan yang utamanya dilancarkan Front Pembela Islam (FPI).

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Hary Tanoe, begitu ia biasa disapa, mengaku tak setuju jika even ratu kecantikan sejagat itu menampilkan sesi bikini.
Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik


"Saya tidak akan terima jika ada peragaan bikini. Jadi, Miss World di Bali tak akan ada sesi bikini," katanya di Nusa Dua, Bali, Rabu 4 September 2013.


Ia menanggapi penolakan yang gencar dilancarkan sejumlah ormas Islam. Menurutnya, penolakan itu terjadi lantaran kurang komunikasi dan soal Miss World.


Katanya, kondisi diperparah oleh mereka yang tak faham permasalahan, sehingga membuat masyarakat yang tak mengerti menjadi terprovokasi. Polemik Miss World, sambung Hary Tanoe, sudah berkembang luas di kalangan masyarakat akibat hal tersebut.


Padahal, kata dia, kontes ini membawa dampak positif bagi Bali dan Indonesia pada umumnya. Salah satu keuntungannya adalah pakaian yang akan dikenakan para kontestan berasal dari desainer Indonesia, termasuk batik. Para kontestan juga akan dikenalkan budaya Bali dan mengunjungi pura Besakih.


Karena itu, Hary Tanoe mengaku tidak khawatir dengan penolakan kontes Miss World. "Kuncinya adalah mengembalikan segala sesuatunya ke informasi yang benar. Kalau ini bisa dijelaskan, kita tidak perlu khawatir, karena tujuannya sangat baik, lebih untuk kepentingan bangsa," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya