Panitia: Kontestan Miss World Dipastikan Tak Berbikini

Miss World 2013
Sumber :
  • facebook.com
VIVAlife - Banyaknya pihak yang menentang penyelenggaraan kontes ratu sejagad, Miss World 2013 di Bali nyatanya tak mengurungkan niat panitia menggelar acara yang baru baru pertama kali digelar di Indonesia tersebut.
Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Ditemui saat temu media, panitia menegaskan bahwa kontes tersebut akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal.
Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

"Acara tetap berlangsung karena tidak mungkin memindahkan lokasi atau menghentikan acara," ujar Direktur PT Global Mediacom Tbk yang juga salah satu ketua panitia penyelenggara, Budi Rustanto di Warung Daun, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 4 September 2013.
Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Menurut, semua tudingan negatif mengenai adanya eksploitasi tubuh wanita di kontes itu tidak lah benar. Budi mengungkapkan bahwa pihak panitia telah jauh-jauh hari berkoordinasi dengan Miss World Organization untuk mengubah kemasan kontes kecantikan tersebut sesuai dengan budaya dan adat Indonesia.

"Kami coba negosiasikan dengan pemilik lisensi karena tujuan kami bagaimana kami merancang Miss World 100 persen budaya Indonesia. Mereka mendukung," tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam negosiasi tersebut telah dicapai kesepakatan: tidak ada peserta Miss World yang mengenakan bikini. Pihak Miss World Organization pun menghormati bahwa bikini tidak sesuai dengan budaya dan adat di Indonesia.

"Tidak ada suatu fokus usaha untuk mengeksploitasi peserta apakah bentuk bikini, buka baju, atau ukuran alat vital. Nanti pembukaan mereka akan membawakan Tari Kipas. Tidak ada satu pun yang tidak mencerminkan Indonesia," tandasnya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya