Herman Deru Pasrah Apapun Hasil Pilkada Ulang Sumsel

Ilustrasi Kotak suara
Sumber :
  • Antara/ Feny Selly
VIVAnews
Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza
- Calon Gubernur Sumatera Selatan nomor urut 3, Herman Deru, menggunakan hak pilihnya di TPS 04, Desa Sidomulyo, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, Rabu 4 September 2013. Pada Pilkada Sumsel putaran kedua ini, Herman Deru nampak pasrah.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

"Apapun hasilnya nanti saya ikhlas dengan apa yang diputuskan Allah," kata Deru usai mencoblos, di TPS 04, Ogan Komering Ulu Timur.
Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng


Namun, Deru berharap, pada hasil pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang dilaksanakan di beberapa daerah dapat mengungguli dirinya dari kandidat lain. "Kami terima dengan lapang dada, apapun hasilnya dari KPU nanti," ujar Deru.


Mahkamah Konstitusi (MK) pada 11 Juli 2013, memerintahkan KPU Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan pemungutan suara ulang di lima tempat pemungutan suara di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kota Palembang, Kota Prabumulih, dan seluruh TPS di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.


MK juga membatalkan Keputusan KPU Sumatera Selatan, tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2013-2018  pada 13 Juni 2013 lalu, yang memenangkan pasangan nomor urut 4 Alex Noerdin- Ishak Mekki karena terbukti telah menggunakan dana APBD saat melakukan kampanye sebesar Rp1,4 triliun.


Pilkada sebelumnya digelar pada 6 Juni 2013 lalu. Pilkada ini dimenangkan
incumbent
Alex Noerdin dengan perolehan 1.405.510 suara, kemudian Herman Deru-Linda berikutnya dengan suara 1.258.240.  Sementara pasangan nomor urut 1 Eddy Santana - Wiwit Tatung mendapatkan perolehan suara 695,667 suara (18,5 persen). Sedangkan nomor urut 2 Iskandar Hasan-Hafisz Tohir memperoleh 400,321 suara (10,64 persen). Sehingga kedua pasangan terakhir ini sudah dipastikan kalah. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya