NASIONAL

Hari Ini Riau Memilih Gubernur Baru

Ada lima pasangan calon yang bertarung
Rabu, 4 September 2013
Oleh : Arfi Bambani AmriAli Azumar (Riau)
Surat suara Pilkada Riau 2013
VIVAnews - Hari ini, Rabu 4 September 2013, masyarakat Riau memilih calon gubernur dan wakil gubernur untuk lima tahun ke depan. Pemilihan kepala daerah Riau kali ini diikuti oleh lima pasang calon gubernur dan wakil gubernur Riau.

Pasangan nomor urut 1 adalah Herman Abdullah-Agus Widayat. Herman merupakan mantan walikota Pekanbaru selama dua periode. Dan wakilnya saat ini menjabat wakil walikota Dumai. Pasangan ini diusung oleh partai-partai non parlemen.

Kandidat nomor urut 2 adalah Annas Maamun-Andi Rachman. Duet Bupati Rokan Hilir dan anggota DPR RI yang juga pengusaha itu didukung Partai Golkar.

Sedangkan nomor urut 3 adalah Lukman Edy-Suryadi Khusaini. Mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal itu diusung PKB dan PDI Perjuangan.

Pasangan nomor 4 adalah Achmad-Masrul Kasmy. Achmad adalah Bupati Rokan Hulu, sedangkan Masrul Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Pasangan ini didukung Partai Demokrat.

Kandidat nomor urut 5 adalah Jon Erizal. Bendahara Umum DPP PAN ini maju sebagai calon Gubernur Riau berpasangan dengan Mambang Mit yang saat ini juga menjabat Wakil Gubernur Riau. Pasangan nomor lima ini diusung koalisi PAN dan PKS.

Pada pencoblosan hari ini, dari seluruh kandidat, hanya Jon Erizal yang tidak punya hak pilih. Pasalnya jagoan PAN itu tak punya KTP Riau. "Pak Jon Erizal tak ikut mencoblos, KTP-nya KTP Jakarta," ujar Wakil Ketua DPW PAN Riau Bidang Informasi, Komunikasi dan Politik, Ir H Fendri Jaswir MP.
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found