Hari Ini Riau Memilih Gubernur Baru

Surat suara Pilkada Riau 2013
Sumber :
  • Antara/ FB Anggoro
VIVAnews
Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara
- Hari ini, Rabu 4 September 2013, masyarakat Riau memilih calon gubernur dan wakil gubernur untuk lima tahun ke depan. Pemilihan kepala daerah Riau kali ini diikuti oleh lima pasang calon gubernur dan wakil gubernur Riau.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Pasangan nomor urut 1 adalah Herman Abdullah-Agus Widayat. Herman merupakan mantan walikota Pekanbaru selama dua periode. Dan wakilnya saat ini menjabat wakil walikota Dumai. Pasangan ini diusung oleh partai-partai non parlemen.
Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10


Kandidat nomor urut 2 adalah Annas Maamun-Andi Rachman. Duet Bupati Rokan Hilir dan anggota DPR RI yang juga pengusaha itu didukung Partai Golkar.


Sedangkan nomor urut 3 adalah Lukman Edy-Suryadi Khusaini. Mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal itu diusung PKB dan PDI Perjuangan.


Pasangan nomor 4 adalah Achmad-Masrul Kasmy. Achmad adalah Bupati Rokan Hulu, sedangkan Masrul Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Pasangan ini didukung Partai Demokrat.


Kandidat nomor urut 5 adalah Jon Erizal. Bendahara Umum DPP PAN ini maju sebagai calon Gubernur Riau berpasangan dengan Mambang Mit yang saat ini juga menjabat Wakil Gubernur Riau. Pasangan nomor lima ini diusung koalisi PAN dan PKS.


Pada pencoblosan hari ini, dari seluruh kandidat, hanya Jon Erizal yang tidak punya hak pilih. Pasalnya jagoan PAN itu tak punya KTP Riau. "Pak Jon Erizal tak ikut mencoblos, KTP-nya KTP Jakarta," ujar Wakil Ketua DPW PAN Riau Bidang Informasi, Komunikasi dan Politik, Ir H Fendri Jaswir MP.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya