Bunda Putri Pernah Menikah dengan Kepala Dinas di Kalbar

Ridwan Hakim
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Sosok Bunda Putri masih misterius. Wanita ini terungkap punya pengaruh besar di kalangan elit Partai Keadilan Sejahtera, bahkan sampai kabinet.

Nama Bunda Putri mumbul di jagat politik nasional berkat keterangan Ridwan Hakim, anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin.

Dalam kesaksiannya, Ridwan mengatakan Bunda Putri adalah mentornya dalam berbisnis. Ridwan mengaku mengenal Bunda Putri sejak tahun 2010. Tapi siapa lengkapnya perempuan ini, tak dijelaskan Ridwan lebih lanjut.

Sumber VIVAnews seorang pejabat di Kementerian Pertanian juga mengaku kenal Bunda Putri. Menurutnya, dia adalah istri ketiga salah seorang pejabat eselon satu di Kementerian Pertanian.

Sebelum menikah dengan sang Dirjen, Bunda Putri sudah pernah berumah tangga. "Sudah menjadi rahasia umum dan jadi perbincangan di kalangan pegawai di Ditjen itu dan jajaran pejabat Kementan, Bunda Puteri ini sebelumnya adalah istri seorang Kepala Dinas di Pemprov Kalimantan Barat," ujar sumber itu.

Menurut dia, Kepala Dinas mantan suami Bunda Putri itu adalah teman dekat suaminya saat ini. "Dulu Pak Dirjen sering main ke Kalbar ketemu temannya itu," kata dia.

Di kalangan pegawai Kementerian Pertanian, wanita ini dikenal luas dengan sapaan "Bunda".

Pada sidang Kamis pekan lalu, Ridwan mengungkap sosok Bunda Putri dalam pusaran kasus suap pengurusan kuota impor daging. Sehari setelah tertangkapnya Ahmad Fathanah oleh KPK, 29 Januari 2013, menurut Ridwan, Bunda Putri bahkan memanggil Presiden PKS saat itu, Luthfi Hasan Ishaaq, ke rumahnya di kawasan Pondok Indah.

Rekaman penyadapan KPK juga menunjukkan Bunda Putri punya pengaruh besar terhadap sejumlah pejabat tinggi. Luthfi antara lain menyebut Bunda Putri bertugas "mengkondisikan orang-orang pengambil keputusan agar keputusannya sesuai dengan apa yang dia mau." (kd)

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024