Wakil KPK: Saya Tak Tahu Sengman

Ahmad Fathanah dan Ridwan Hakim
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews -
Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara
Sejumlah nama baru muncul dalam sidang Ahmad Fathanah, terdakwa suap pengurusan kuota impor daging dan pencucian uang di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, Kamis pekan lalu. Namun, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menegaskan, penyidik fokus pada peran para terdakwa.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

"Kami kan ingin buktikan bahwa ada uang untuk LHI (Luthfi Hasan Ishaaq)," kata Bambang dalam jumpa pers kepada wartawan, Senin 2 September 2013.
Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10


Bambang pun menolak mengomentari nama-nama baru yang muncul, khususnya Penyidik, kata Bambang, tidak bisa bekerja hanya berdasarkan keterangan yang diungkap orang lain. "Yang tidak ada sangkut paut dengan kasus," tukasnya.


Melalui sidang itu, imbuhnya, Jaksa KPK ingin membuktikan dakwaan bahwa ada peran Luthfi dalam pengurusan kuota impor daging itu. "Cukup bagi KPK ketika bisa membuktikan itu. Selesai, bisa terkonfirmasi," tukasnya.


Saat ditanya kembali sosok Sengman, Bambang balik bertanya, "Sengman itu siapa?
Enggak
tahu saya."


Nama-nama ini tidak akan dikembangkan penyidik? "Belum diputuskan oleh KPK."


Penyidik, imbuhnya, masih fokus pada para terdakwa dan membuktikan dakwaan. "Tugas KPK kan membuktikan tuduhan kepada tersangka."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya