Polisi Bantah Terlibat Baku Tembak dengan Anggota BAIS di Prabumulih

Lokasi penembakan polisi di Ciputat, Tangerang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
VIVAnews
Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5
- Anggota Polres Prabumulih, Sumatera Selatan, terlibat baku tembak di Jalur Lintas Tengah (Jalinteng) Kabupaten Prabumulih-Inderalaya, Sumatera Selatan, Sabtu, 21 Agustus 2013. Dugaan awal, insiden ini juga melibatkan anggota Badan Intelijen Strategis (BAIS).

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Komisaris Besar Djarod Padakova, menyangkal aksi baku tembak ini terjadi dengan anggota BAIS. Menurutnya, tiga pelaku penembakan terhadap anggotanya mengaku sebagai anggota BAIS.
Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi


"Itu bukan anggota BAIS, kami masih selidiki tiga pelaku. Salah satu pelaku yang bernama Andi mengaku berpangkat kapten dan bertugas di Propam Polda Sumsel. Tapi anggota kami tidak ada yang bernama Andi," kata Djarot, dikonfirmasi
VIVAnews
, Senin 2 September 2013.


Disambung Djarot, hasil olah TKP hari ini ditemukan dua selongsong peluru. Masih diselidiki selongsong peluru itu milik siapa.


Ditambahkan Djarot, sebelum kejadian, (Y) Sopir truk minyak dan (T) kernek mobil menyampaikan truk yang mereka bawa disandera tiga orang yang mengaku anggota dan meminta sejumlah uang.


"Pemilik truk berinisial  IJ melapor ke polisi karena truknya disandera," katanya.


Setelah menerima laporan, tim penyidik langsung turun ke lapangan. Saat tiba di lokasi, petugas langsung ditembaki tiga pelaku yang mengendarai mobil Toyota Innova warna hitam dengan pelat nomor B 41 S yang diduga palsu. (sj)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya