Hitung Cepat Pilkada Tangerang: Incumbent Menang Telak

Arief-Sachrudin unggul di quick count Pilkada Tangerang.
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Lucky.R
VIVAnews
KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
– Hitung cepat Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) bekerja sama dengan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, Sabtu 31 Agustus 2013, menunjukkan keunggulan untuk calon
incumbent
BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun
wali kota Tangerang Arief R. Wismansyah.
Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Pasangan nomor urut 5, Arief R Wismansyah-Sachrudin menang telak dengan perolehan suara mencapai 48,04 persen. Kandidat yang diusung oleh Partai Demokrat, PKB, dan Partai Gerindra ini mengalahkan empat pasang calon lainnya.


Menempati urutan kedua di bawah Arief-Sachrudin adalah pasangan nomor urut 2 Abdul Syukur-Hilmi Fuad dengan perolehan suara 26,74 persen, disusul pasangan nomor urut 3 Dedi “Miing” Gumelar-Suratno Abubakar dengan 17,54 persen suara, lalu pasangan nomor urut 1 Harry Mulya Zein-Iskandar Zulkarnaen dengan 5,69 persen suara, dan terakhir pasangan nomor urut 4 Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto dengan 1,99 persen suara.


Arief yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Tangerang unggul di 12 zona kecamatan, tak termasuk wilayah Ciledug. Arief-Sachrudin bahkan mendulang suara signifikan di Cipondoh dan Pinang yang merupakan basis rivalnya, Abdul Syukur.


Arief juga unggul di Karawaci yang merupakan basis Suratno Abubakar. Di tempat Suratno memberikan hak pilihnya itu, Suratno hanya berhasil mendulang suara 22,45 persen, jauh di bawah Arief yang melesat meraih 53,07 persen suara. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya