Kala Warga Baduy Memilih Bupati

Ketua Adat Baduy Dalam, Ayah Mursyid, berbicara pada Gubernur
Sumber :
  • Antara/ Asep Fathulrahman
VIVAnews - Sebanyak 7.296 warga Baduy yang masuk dalam daftar pemilih (DPT) menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak periode 2013-2018  yang digelar hari ini Sabtu 31 Agustus 2013. "Selama  pencoblosan situasi  berjalan lancar ,aman dan tertib," ujar  pemuka Baduy, Djaro Dainah.
Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Dainah mengatakaan panitia pemilihan menyediakan tempat pemungutan suara sebanyak 13  buah yang tersebar di empat lokasi. TPS itu berada di Kampung Kaduketug 1, Kaduketug 2, Ciboleger, dan Cicakal Girang.
Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Menurut Dainah, total pemilih yang terdaftar sampai jelang penutupan TPS baru 70 persen yang menggunakan haknya. Hal itu disebabkan banyak warga Baduy yang masih melakukan aktifitasnya.
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Pantauan VIVAnews di beberapa TPS masih dilakukan penghitungan suara, sementara situasi keamanan di Lebak  selama pelaksanaan pemilihan bupati secara keseluruhan situasi aman dan kondusif.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak periode 2013-2018 diikuti tiga pasangan calon yaitu Pepep-Aang Rosidi, H Amir Hamzah- H Kasmin dan urutan nomor tiga Hj Iti Oktavia Jayabaya - Ade Sumardi. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya