Keluarga Tak Tahu Pekerjaan Fathanah di Jakarta

Ahmad Fathanah dan Ridwan Hakim
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Muh Zhiyad Alli Fadeli, putra ketiga terdakwa Ahmad Fathanah dari istri pertama mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat, 30 Agustus 2013. Zhiyad datang ke Rutan KPK bersama dengan ibu tirinya, Septi Sanustika.

Zhiyad sengaja terbang dari Makassar untuk menjenguk Fathanah sekaligus mendaftar kuliah di Universitas Indonesia. Menurutnya, ini merupakan kedua kali kedatangannya ke Rutan.

"Tiga hari yang lalu (tiba di Jakarta). Mau kuliah sekaligus jenguk Papa. Supaya bisa lebih dekat lagi sama Papa, mau support Papa yang selama ini jauh dari anak," ujar anak dari Fatimah Sunusi ini.

Pria 18 tahun itu mengaku tidak mengetahui kasus yang menjerat sang ayah. Menurutnya, pihak keluarga tidak mengetahui apa pekerjaan Fathanah selama tinggal di Jakarta.

"Sampai sekarang saya nggak tahu kerjaan Papa. Baru tahunya pas ada kasus, baru tahunya dari situ. Keluarga tidak ada yang tahu kerjaan Papa," ungkap dia.

Fathanah yang juga orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaq ditahan karena terlibat dalam dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi bagi PT Indoguna Utama. Dia tertangkap tangan KPK, awal Februari lalu.

Fathanah di mata anak

Pertama Kali Sejak Menjanda, Irish Bella Gak Kesepian Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ammar Zoni

Di mata Zhiyad, Fathanah merupakan sosok orangtua yang baik, perhatian, loyal, sayang terhadap anak-anaknya, dan tidak pelit. "Yang diutamain dulu anak-anaknya," jelas dia.

Zhiyad mengaku tidak terganggu dengan kabar kedekatan sang ayah dengan beberapa wanita. "Oh nggak terganggu," katanya.

Terkait sosok Septi, ibu tirinya, Zhiyad menilai Septi merupakan pribadi yang baik dan perhatian. Septi juga sudah sering datang ke Makassar dan bertemu dengan ibunya. "Tante baik, perhatian sama saya, kadang bawel, tapi maksudnya baik kok," ujarnya.

Zhiyad berharap kasus yang membelit sang ayah cepat selesai. "Mudah-mudahan Papa cepat selesai dan seperti banyak pemberitaan di media semuanya bisa selesai." tegas dia. (umi)

Ilustrasi olahraga/push up.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Pemanasan adalah serangkaian latihan ringan yang dilakukan sebelum berolahraga utama. Aktivitas ini membantu menyiapkan tubuh secara fisik dan mental untuk aktivitas yang

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024