Presiden SBY Lantik Panglima TNI dan KSAD

KSAD baru Letjen TNI Moeldoko
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana
– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik dua pejabat tinggi TNI, Jumat 30 Agustus 2013, di Istana Negara. Kedua pejabat itu adalah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Presiden menunjuk Jenderal TNI Moeldoko menggantikan Laksamana Agus Suhartono sebagai Panglima TNI. Sementara kekosongan posisi KSAD yang ditinggalkan Moeldoko akan diisi oleh Letjen TNI Budiman yang sebelumnya menjabat Sekjen Kementerian Pertahanan.
Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23


Untuk diketahui, Laksamana Agus Suhartono memasuki masa pensiun pada 25 Agustus 2013. Namun untuk mempersiapkan penggantinya, masa pensiun Agus diperpanjang hingga akhir bulan Agustus.


Moeldoko sendiri yang dipilih menjadi Panglima TNI menggantikan Agus, belum genap enam bulan menjabat sebagai KSAD. Moeldoko dinilai memiliki prestasi baik. Pria kelahiran Kediri, 8 Juli 1957, itu merupakan perwira penerima bintang Adhi Makayasa sebagai lulusan terbaik Akabri tahun 1981.


Sementara penunjukan Sekjen Kemhan Budiman sebagai KSAD merupakan rekomendasi Laksamana Agus Suhartono. Budiman yang juga salah satu lulusan terbaik Akabri dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjabat KSAD. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya