Unggul Sementara, Pendukung Soekarwo Cukur Gundul

Soekarwo
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji (Surabaya)
VIVAnews - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Soekarwo-Saifullah Yusuf, unggul dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur versi hitung cepat sejumlah lembaga survei, yang dilaksanakan pada Kamis 29 Agustus 2013.
Menteri PANRB Soal Sekolah Kedinasan: Jangan Percaya Ada Calo dan Bullying

Meluapkan kegembiraan atas kemenangan sementara pasangan KarSa, para pendukung mencukur gundul rambutnya.
Kenaikan BI Rate Bisa Jadi Peluang Bagi Investor, Ini Alasannya

"Meski masih versi hitung cepat, kami yakin dengan keunggulan ini. Apalagi perolehan prosentasenya terpaut jauh," ujar Sartono, salah satu pendukung, di halaman kediaman gubernur di Jalan Imam Bonjol, Surabaya, Kamis malam.
Ini Kecurigaan Hotman Paris dalam Kasus Vina Cirebon
    
Aksi yang dilakukan Sartono ini juga diikuti rekan-rekannya yang datang dengan mengendarai motor dengan memakai kaos bertulis "Love KarSa".
    
Bahkan, Soekarwo yang didampingi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim La Nyalla Mattalitti secara simbolis mencukur gundul rambut pendukunnya.

Sementara, di Posko BerKaH, penasehat tim pemenangan Khofifah-Herman, Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah mengaku belum mendapat laporan soal perolehan suara. Pihaknya masih menunggu laporan timnya dari semua daerah di Jatim.

"Kami belum mendapat laporan. Kita akan rapat di luar, untuk membahasnya," ujar Gus Sholah.

Masih di posko yang juga merupakan rumah Khofifah di Jalan Jemursari, ratusan pendukung terus berdatangan. Pemandangan lainnya, puluhan jamaah khusuk mengaji.
    
Sebelumnya, tiga lembaga survei mencatatkan kemenangan bagi pasangan Karsa dan menyatakan menang satu putaran.
    
Penghitungan cepat versi "Saiful Mujani Research and Consulting" (SMRC) mencatat Karsa meraih 46,97 persen, versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) 47,95 persen, dan Proximity dengan 48,34 persen.
    
Di posisi kedua pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah) dengan 37,77 persen versi SMRC, dan LSI 37,05 persen, sedangkan versi Proximity.
    
Berada di urutan ketiga, pasangan Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah (Bambang-Said) dengan meraih 12,91 persen versi SMRC, 11,90 persen versi LSI, dan 12,89 persen versi Proximity.
    
Terakhir, pasangan jalur perseorangan Eggi Sudjana-Muhammad Sihat (Beres) hanya meraih 2,35 persen versi SMRC, 2,37 persen versi LSI dan 2,03 persen versi Proximity. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya