Selamat Tinggal Delman Monas

VIVAnews - Apakah kalian pernah merasakan naik delman jika sedang berwisata ke taman di kawasan Monumen Nasional (Monas)? Kendaraan tradisional yang ditarik kuda ini telah menjadi ciri khas wisata di Monas.

Tapi sebentar lagi kita tiddak akan bisa merasakan nikmatnya naik delman mengelilingi taman Monas. Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan menata ulang kawasan Monas dengan menertibkan puluhan delman yang beroperasi di kawasan itu.

Seluruh delman akan dipindahkan wilayah operasinya di kawasan Taman Mini dan Ancol. Sementara, untuk pedagang di kawasan IRTI Monas akan direlokasi ke Gedung Sentra UKM Waduk Melati, Tanahabang dan Pasar Senen.

Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni, memastikan, dalam waktu dekat akan menata kembali kawasan Monas. Langkah awal akan menertibkan delman yang beroperasi.

“Monas sedang dibenahi, jadi mohon pengertian semua pihak," ujarnya, Kamis 26 Maret 2009. Penertiban terhadap kusir delman akan dilakukan mulai pekan depan.

Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Benyamin Bukit mengatakan, masalah delman di Monas akan dibahas dalam rapat koordinasi pada Jumat (27/3).

“Penertiban akan bekerja sama dengan Satpol PP DKI untuk pembersihan delman di Monas,” ujarnya.

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu
Bunga Zainal.

Bunga Zainal Pamer Saldo 271 T, Netizen: Sombong! Sindir Sandra Dewi?

Lewat unggahan video di Instagram, Bunga Zainal sedang parodi seolah mendapatkan uang sebanyak Rp271 triliun dari hasil tunjangan hari raya atau THR.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024