Sekjen Kemenhan Diusulkan Jabat KSAD Gantikan Moeldoko

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Moeldoko
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Sekjen Kementerian Pertahanan, Letjen TNI Budiman, diusulkan menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Moeldoko. Moeldoko akan dilantik menjadi Panglima TNI pada Jumat 30 Agustus 2013.
Mengerikan, Ini 9 Bahaya Vape Liquid Ganja yang Perlu Diketahui

Menteri Sekertaris Negara, Sudi Silalahi, mengatakan rekomendasi itu dari Panglima TNI Agus Suhartono yang sebentar lagi pensiun. "KSAD baru, Budiman, Itu kan usulan dari Panglima TNI," ujar Sudi di TMII, Jakarta, Senin 29 Agustus 2013.
Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Pelantikan KSAD baru tersebut menurut Sudi juga akan dilakukan besok berbarengan dengan pelantikan Panglima TNI yang baru. "Dari 3 nama yang diusulkan mungkin dipilih 1," ungkapnya.
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Di tempat yang sama, Panglima TNI Agus Suhartono mengatakan telah mengusulkan tiga nama calon KSAD kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Ada 3 nama yang saya usulkan, Sekjen Kemhan, Wakasad, Pangkostrad," kata Laksamana Agus.

"Saya sudah usulkan ke bapa presiden tapi keputusan besok, karena sampai saat ini saya belum diberi tahu siapa."

Dikonfirmasi pernyataan Sudi bahwa Letjen Budiman yang diusulkan, Laksamana Agus mengungkapkan, Budiman memiliki kapasitas dan kapabilitas baik dalam menjabat sebagai KSAD. 

"Saya kira yang pertama beliau lulusan terbaik, punya pengalaman yang cukup, dan memliki kapabilitas dan kualitas," kata Agus.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya