Perayaan Nyepi

Pelabuhan Lembar Lombok Barat Ditutup

VIVAnews - Pelabuhan penyeberangan Lembar - Padangbae Bali, resmi ditutup menyusul perayaan hari raya Nyepi yang berlangsung, hari ini Kamis 26 Maret 2009.

Penutupan dilakukan sejak pukul 06.00 Wita. Sebanyak 12 kapal yang biasa mengangkut penumpang dari pelabuhan Lembar menuju Padangbae tampak di parkir di sekitar pelabuhan.

Petugas pelabuhan juga sudah memasang pengumuman terkait penutupan itu sejak semalam. Menurut Kepala Cabang PT ASDP Lembar Kaimuddin Maliling penutupan pelabuhan itu dilakukan untuk menghormati perayaan hari raya Nyepi yang dilakukan oleh umat Hindu.

“Penutupan pelabuhan ini dilakukan setiap ada perayaan hari raya Nyepi. Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait penutupan pelabuhan ini,”ujarnya kepada wartawan di Mataram.

Sementara itu akibat penutupan pelabuhan ini sejumlah kendaraan pengangkut barang-barang terpaksa kembali. Sejumlah supir truk memaklumi adanya penutupan pelabuhan tersebut.

Bahkan diantara mereka langsung menghubungi para pemilik barang untuk segera dikembalikan ke gudang penyimpanan. “Habis mau bagaimana lagi,ini kan sudah ketentuannya,kita ikuti saja,”ungkap Hardi seorang supir truk kepada VIVAnews.

Penutupan pelabuhan Lembar itu berlangsung selama 24 jam penuh. Pelabuhan Lembar akan kembali dibuka esok hari. Sedangkan sebagian penumpang kapal yang berasal dari Pulau Sumbawa terpaksa kembali ke rumah saudara mereka di Mataram.

Kondisi Pelabuhan Lembar hari ini tampak lengang.Meski demikian sejumlah petugas pelabuhan tetap sibuk mengatur posisi kapal yang diparkir. Kesempatan ini juga dilakukan untuk membersihkan kapal yang digunakan untuk menghantar penumpang.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas
Juventus vs Lazio

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Duel Lazio vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 30 di Stadion Olimpico, Minggu 31 Maret 2023, pukul 00.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024