VIDEO: Teror Bom Bondet Kembali Landa Warga Jember

Teror Bom Jember
Sumber :
  • Topik ANTV
VIVAnews - Teror bondet alias bom ikan, kembali melanda Jember. Sabtu malam, 24 Agustus 2013, sekitar pukul 22.25 WIB, sebuah bondet meledak di rumah Ahmad Zaenuri (60), warga Dusun Krajan, Desa Karangsono, Kecamatan Bangsalsari.
4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kasus meledaknya bondet itu menambah panjang kasus teror bondet ataupun petasan di Kabupaten Jember pada 2013.
Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Rumah Zaenuri nyaris porak-poranda, pintu dan kaca hancur berserakan. Begitu pula dengan isi rumah, terutama pada bagian ruang tamu. 
Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Ledakan ini terjadi saat keluarga Zaenuri sedang tidur. Cucu Zaenuri sempat mendengar sepeda motor berhenti di depan rumah. Beberapa saat kemudian terdengar ledakan keras hingga radius tiga kilometer.


Diduga, pelaku meletakkan bom tepat di depan pintu, ditilik dari lubang yang menganga di lokasi tersebut. Saat mendengar ledakan malam itu, warga langsung mencari lokasi kejadian.

Polisi belum bisa memastikan motif pelempar bom, namun dugaan sementara karena dendam. Zaenuri di lingkungannya dikenal sebagai tokoh masyarakat.

Ledakan bondet itu, membuat Zaenuri kaget dan terpukul. Ia takut, kejadian itu melukai anak cucunya, karena ketika bondet meledak, keduanya ada di rumah. Tetapi, ternyata, keduanya tidak sampai terluka hanya sangat terkejut hingga gemetar.

Zaenuri juga meratapi rumahnya yang hancur berantakan, terutama di bagian depan tempat tinggalnya itu.

Kasus itu, kini sedang ditangani jajaran Polsek Bangsalsari dan Polres Jember. Garis polisi telah dipasang di sekitar rumah itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya