Kapal Nusa Abadi Kandas, 125 Penumpang Selamat

penumpang KM Kelud
Sumber :
VIVAnews - Kapal Ferry Nusa Abadi yang melayani penyeberangan Pelabuhan Kayangan Mataram menuju Poto Tano Sumbawa, kandas pada Minggu malam, 25 Agustus 2013. Kecelakaan ini diduga terjadi akibat cuaca buruk serta angin kencang.
Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Tim SAR, Pol-Air, dan Tagana, langsung melakukan evakuasi pada Senin dini hari, 26 Agustus 2013, pukul 01.00 WIB. Cuaca buruk sempat membuat tim evakuasi kesulitan. Meski sedikit terkendala, akhirnya 125 penumpang kapal ferry tersebut berhasil diselamatkan.
Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.

"Kapal Ferry Nusa Sentosa sudah dikirim untuk mempercepat evakuasi korban," ujar Kepala ASDP Kayangan Labuhan, Lombok, M Yasin, kepada VIVAnews.
Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Berdasarkan keterangan saksi, kapal ferry Nusa Abadi tersebut berangkat menuju Pelabuhan Poto Tano dari Pelabuhan Kayangan Lombok. Sampai di tengah selat, kapal ferry ini mengalami gangguan mesin akibat dihantam ombak. Gelombang besar menyebabkan ferry Nusa Abadi terseret ombak ke Pulau Paserang Sumbawa Barat, sekitar 2 mil dari Pelabuhan Poto Tano.

Dari data yang dihimpun, jumlah penumpang yang terjebak mencapai 125 orang, dengan tiga unit bus, 24 sepeda motor, dan tujuh mobil. Keseluruhan penumpang diperkirakan selesai dievakuasi hari ini. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya