Menko Polhukam: WNI di Mesir Segera Dievakuasi

Demo Peduli Mesir
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Pemerintah tengah menyiapkan evakuasi warga negara Indonesia dari Mesir menyusul konflik di negeri itu yang semakin memburuk. Ratusan orang pendemo pada pekan lalu tewas akibat aksi militer di negeri ini.
Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan, upaya evakuasi dilakukan guna mengantisipasi dinamika di Mesir. "Saat ini sedang dipersiapkan (evakuasi)," kata Menkopolhukam di Jakarta, Rabu 21 Agustus 2013.
Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Sejalan dengan hal itu,  pihak Kedutaan Besar RI di Kairo, Mesir, sudah diminta segera mendata WNI di Mesir. "Dubes RI di Mesir juga diminta membuat prioritas tahapan WNI yang akan dievakuasi," ujar dia.
Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi menyebutkan terdapat sekitar 5.000 WNI di Mesir dan sekitar 2.600 orang diantaranya merupakan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Negeri Piramida itu. Pemerintah Mesir sendiri untuk sementara menghentikan beasiswa untuk mahasiswa asing.

Sebelumnya, ratusan orang kembali diberitakan menjadi korban dalam proses transisi demokrasi berdarah, yang terutama melibatkan kalangan militer dan Ikhwanul Muslimin tersebut. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya