BNPT: Target Penembak Polisi Itu Negara

Petugas TNI melihat mobil anggota polisi yang terbalik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
VIVAnews -
Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh
Rentetan penembakan menyasar sejumlah anggota kepolisian, akhir-akhir ini. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai menduga, sasaran utama penembak polisi itu adalah negara.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

"Target sebenarnya negara, tapi polisi yang paling dekat. Di jalan pun polisi gampang ditemui," kata Ansyaad kepada wartawan di Bandung, Selasa 20 Agustus 2013. Dia menambahkan, alasan teroris menembaki polisi adalah balas dendam.
Iran Serang Israel, WNI Diimbau Jangan Lakukan Perjalanan ke 2 Negara Itu


Insiden terakhir, , Tangerang Selatan ditembak orang tak dikenal hingga tewas, Jumat 16 Agustus lalu. Salah satu tersangka penembakan ini ditangkap di Tasikmalaya bernama


Ansyaad menegaskan peristiwa itu merupakan aksi terorisme. "Soal nama relatif. Sekarang dia (teroris) pakai nama macam-macam. Kalau dilihat ke belakang itu ada satu jaringan, bukan kelompok baru," jelasnya.


Ditanya perihal terduga teroris beberapa kali ditangkap di daerah Tasikmalaya, Ansyaad menuturkan, daerah Priangan timur, seperti Tasikmalaya, merupakan salah satu sarang induk teroris. "Induk memang masih yang dulu. Sarang-sarangnya saya kira itu (Tasik)."


Dia menambahkan, aksi terorisme di Indonesia masih jadi ancaman serius sehingga dia meminta semua pihak terlibat dalam menanggulanginya. "Teroris itu kalau sudah ditangkap memang kayak sepele. Tapi kalau enggak ketangkap, itu membuat masyarakat ketakutan," ucapnya. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya