Rudi Bantah Kasusnya Terkait Sekjen ESDM

Rudi Rubiandini Ditahan KPK
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan suap yang menyeret mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (Migas) Rudi Rubiandini dengan memeriksa mantan wamen ESDM ini, Jumat 16 Agustus 2013. Usai diperiksa KPK, Rudi tak banyak berkomentar mengenai pemeriksaannya.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Saat ditanya wartawan mengenai keterkaitan kasusnya dengan penemuan uang di ruang kerja Sekretaris Jenderal ESDM, Rudi membantah. "Tidak ada hubungan. Tidak ada hubungan," kata dia.

Sejak Rabu malam hingga Kamis lalu, KPK menggeledah sejumlah tempat untuk menindaklanjuti operasi tangkap atas Rudi Rubiandini. Dari ruangan Sekjen ESDM Waryono Karno, KPK menyita uang sebanyak US$200 ribu. Uang itu berada dalam sebuah tas hitam.

Apakah masih ada barang bukti yang disita KPK? "Nggak ada lagi," jawabnya. Rudi pun bungkam saat ditanya agenda pemeriksaannya di KPK. Dia langsung masuk ke mobil tahanan KPK.

Diberitakan sebelumnya,  KPK menangkap tangan Rudi Selasa malam lalu karena diduga menerima uang US$400 ribu dari Simon G Tanjaya, bos PT Kernel Oil melalui kurir Deviardi alias Ardi. Rudi, Simon, dan Deviardi sudah berstatus tersangka. (umi)

Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong selangkah lagi akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Erick Thohir memastikan jika hal itu dapat dicapai.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024