Alasan Mahfud MD Mendukung Khofifah di Pilkada Jatim

Mahfud MD, menerima sejumlah pejabat dan tamu undangan di rumahnya
Sumber :
VIVAnews - Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Surjadi Sumawiredja (Berkah) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terus mendapat dukungan.
Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Kali ini dari tokoh nasional, seperti Prof Dr Mahfud MD (mantan Ketua Mahkamah Konstitusi), KH Hasyim Muzadi (mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), dan Muhaimin Iskandar (Menteri Tenaga Kerja yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa).
Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

Mahfud MD, saat ditemui di Ponpes Nuris Antirogo Jember, semalam, bahkan terang-terangan memberikan dukungannya untuk pasangan nomor urut 4 tersebut.
Teka-teki Justin Hubner Main saat Indonesia U-23 Vs Australia U-23

Sebab, secara pribadi dia mengaku tahu persis kinerja dan sepak terjang Khofifah dalam memperjuangkan kebesaran NU.

"Khofifah itu teman baik saya, baik saat menjabat sebagai menteri maupun dalam organisasi NU. Khofifah seorang pekerja keras, jujur, dan amanah. Tentunya, saya wajib untuk mendukungnya," ujarnya.

Mahfud juga berharap, keluarga besar NU memilih sesuai dengan hati nurani. "Pilihlah calon sesuai dengan hati nurani, jujur, dan amanah demi kemajuan masyarakat Jawa Timur ke depan," katanya. 

"Saya optimis pasangan Khofifah-Herman akan menang dalam Pilgub Jatim," tambah Mahfud.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar pada kesempatan yang sama, menepis kabar bahwa DPC PKB Bondowoso dan DPC PKB Situbondo membelot dari Berkah dan mendukung Karsa. 

"Itu tidak benar, mereka sudah saya klarifikasi dan saya tegaskan DPC PKB dan NU masih kuat dan solid mendukung dan memenangkan Berkah," tutur Cak Imin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya