Kernel Oil Tidak Berhubungan Dengan SKK, Tetapi Dirjen Migas

Kasus dugaan suap Kepala SKK Migas
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews -
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Simon Gunawan Tanjaya, salah satu pemilik Kernel Oil Pte Ltd yang berbasis di Singapura melalui pengacaranya Juniver Girsang menyatakan bisnis Kernel Oil tidak terkait langsung dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Seperti diketahui, hari ini, Rabu 14 Agustus 2013, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan tiga tersangka kasus dugaan suap di SKK Migas, yaitu Simon Gunawan Tanjaya, Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini dan Ardi sebagai perantara.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


"Urusan usaha pak Simon tidak ada hubungannya dengan SKK Migas. Yang ada urusannya dengan Dirjen Migas," kata Juniver di gedung KPK.


Namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut hubungan perusahaan kliennya dengan Dirjen Migas. Ia juga tidak bersedia menjawab apakah benar kliennya berusaha menyuap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.


"Mengenai suap, silahkan tanya ke penyidik karena belum sampai kesana pemberitaannya," ujarnya.


Namun, ia tidak membantah kliennya mengenal Rudi Rubiandini, namun ia membantah jika Simon mengenal Ardi yang dikatakan KPK sebagai kurir. "Tidak ada hubungan keduanya. Pak Simon mengatakan tidak kenal Ardi," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya