Rudi Akui Terima Uang Kernel Oil Dua Kali

Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini
Sumber :
  • www.antaranews.com

VIVAnews - Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini, Rabu malam 14 Agustus 2013, mengaku menerima uang dari salah satu pendiri Kernel Oil, Simon G Tanjaya melalui perantara Ardi alias Deviardi.

"Saya terima dua kali," katanya singkat saat menuju mobil tahanan KPK Rabu malam 14 Agustus 2013.

Rudi yang menggunakan jaket hitam dengan penutup kepala dan dibalut rompi berwarna oranye ini menolak jika disebut melakukan korupsi dalam kasus ini. "Saya tidak melakukan korupsi. Saya hanya disebut melakukan gratifikasi," katanya.

Mantan Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral ini pasrah dengan kasus yang menjeratnya ini. "Semua saya serahkan ke pengadilan," katanya sambil naik ke mobil tahanan dengan menggunakan sendal dan membawa koper.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Ia dibawa dengan Mobil inova hitam KPK demgan plat nomer B 8595 WU pada pukul 20.45 WIB.

Sebelumnya Ardi sang kurir keluar pada pukul 20.30 WIB. Ia menggunakan jaket kulit hitam, celana jins belel dan rompi oranye tahanan KPK. Ia memasukan kepalanya kedalam jaket dan tidak mengeluarkan pernyataan apa pun hingga masuk ke mobil tahanan KPK, Inova warna silver dengan plat nomer B 2040 BQ.

Sedangkan Simon Gunawan Tanjaya, Petinggi PT. Kernel Oil keluar 15 menit sebelumnya. Ia keluar dengan kemeja jins biru muda, celana jins dan rompi oranye tahanan KPK. Ia tidak mengeluarkan sepatah katapun hingga dimasukan kemobil tahanan KPK, inova hitam dengan plat nomer B 8638 WB. Ketiga tersangka ini akan ditahan sementara di rumah tahanan KPK di Guntur.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Seperti diketahui, pada awal tahun ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan menunjuk Rudi untuk menjadi Kepala SKK Migas setelah melalui tahapan wawancara dan uji kepatutan. “ Maka saya  tetapkan Profesor Rudi Rubiandini menjadi kepala SKK Migas,” kata SBY.

Rudi sebelumnya pernah bertugas di BP Migas selama tiga tahun. Oleh karena itu SBY menilai Rudi telah mengetahui apa yang akan menjadi tanggung jawab dan tugasnya sebagai Kepala SK Migas. (eh)

Kucing Okin Dikabarkan Mati

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Kucing Caracal bernama Nala dikabarkan telah mati, Kamis 28 Maret 2024. Kucing ini dipelihara oleh Okin atau dikenal sebagai Niko Al Hakim, mantan suami Rachel Vennya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024